15/04/09

Lebih lanjut soal World Book Day dan keterlibatan GRI

World Book Day Indonesia tahun ini bertema “Reading for Love” atau “Membaca Untuk Cinta”. Tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali tentang kecintaan terhadap membaca dan pentingnya berbagi kecintaan membaca kepada orang lain di sekitar kita. Untuk itu perayaan WBD Indonesia 2009 dirancang khusus untuk memfasilitasi berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam perayaan tahunan ini di lingkungannya masing-masing.

Walaupun demikian, tradisi World Book Day Indonesia sebagai ajang berkumpul komunitas literasi akan tetap dipertahankan untuk menjaga kesinambungan gerakan literasi di Indonesia.

Tidak seperti WBD Indonesia sebelumnya yang dilaksanakan selama beberapa hari berturut-turut. Pusat perayaan WBD Indonesia tahun ini akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu di Museum Bank Mandiri - Kota. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan di hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 23 April – 17 Mei 2009 sebagai alternatif masyarakat Jakarta dan sekitarnya dalam mengisi waktu luang. Setiap minggu tema yang diangkat berbeda-beda sebagai upaya memfasilitasi seluruh usia untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan WBD Indonesia 2009.

Tepatnya, apa yang akan dilakukan Goodreads Indonesia?

1. Ikut serta dalam membuat poster literasi. 3 rancangan poster literasi akan diikutsertakan untuk dipamerkan dalam World Book Day 2009

2. Ikut jadi relawan "reading"/"storytelling" di WBD yang bertepatan dengan Car Free Day. Anggota GRI yang ingin terlibat silakan mendaftarkan diri ke Amang.

3. Membuka stand komunitas tanggal 16-17 Mei 2009. Di stand ini akan dipamerkan foto-foto kegiatan GRI, jualan merchandise, dan pembagian brosur. Anggota GRI yang ingin terlibat (misal ingin menjual mug, kaos, dll) silakan mendaftarkan diri ke Roos/Mia.

4. Even Book Swap Akbar. Tanggal 16 Mei di stand GRI akan digelar even Book Swap yang menjadi ciri khas Goodreads. Anggota GRI tinggal membawa bukumu yang ingin ditukarkan dengan buku lain yang lebih seru, lebih menarik untuk dibaca. Koordinator acara book swap ini: Sylvia

Tidak ada komentar :