11/03/14

Goodreads Indonesia Medan @ World Read Aloud 2014


WRAD 2013 hingga WRAD 2014 adalah waktu vakumnya Goodreads Medan. WRAD 2014 bisa dibilang sebagai kebangkitan kembali Goodreads Medan dengan sejumlah kegiatan sesuai visi dan  misi Goodreads Indonesia. Beberapa anggota lama berkumpul kembali dan membicarakan berbagai program yang akan dilaksanakan tahun 2014, dimana yang terdekat adalah WRAD 2014.

Agenda WRAD 2014 di Medan dimulai dengan kopdar pertama setelah vakum. Kopi darat dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2014 dihadiri oleh Nurlely, Pera, Hardi, Uchie, Rini, Mina, dan Nita. Pada kopdar ini semua berkomitmen untuk lebih banyak kegiatan perbukuan kembali dan pada kopdar ini ditunjuk Hardiansyah sebagai koordinator Goodreads Medan yang baru.


Kemudian Goodreads Medan berkesempatan untuk siaran dengan Radio Mutiara FM pada hari Sabtu tanggal 1 Maret 2014 Pukul 14 - 16 WIB. Goodreads Medan diwakili oleh Nurlely, Pera, Uchie dan Hardi. Siaran langsung tersebut membahas tentang Goodreads, Goodreads Indonesia dan Goodreads Medan. Selain itu kami juga mengampanyekan World Read Aloud Day 2014 dengan mendongeng secara langsung.







Acara puncak WRAD 2014 dilangsungkan di LBPP LIA Medan, dimana murid-murid "English for Children Class" berkumpul untuk acara "English Competition". Goodreads Medan diberikan waktu untuk memperkenalkan Goodreads dan World Read Aloud Day 2014. Kemudian membacakan dongeng "Amal and The Genie" dalam bahasa inggris bersama murid-murid LBPP LIA Monginsidi sebagai bentuk kampanye.




Pada World Read Aloud Day 2014, Goodreads Medan juga memberikan sertifikat seperti yang ada pada dokumen litworld.org untuk Radio Mutiara FM, LBPP LIA Medan dan anak-anak yg berpartisipasi dalam pembacaan dongeng, sebagai ucapan terima kasih dan kenang-kenangan.

Hardiansyah,
Koordinator Wilayah GRI Medan

Tidak ada komentar :