07/02/13

GRI @ World Read Aloud Day 2013



Salam Kata,

Di tahun 2013 ini, Goodreads Indonesia akan ikut serta menyemarakkan sebuah kampanye bertajuk "World Read Aloud Day". World #readaloud merupakan bagian dari kegiatan LitWorld (http://litworld.org/), sebuah organisasi yang dirancang khusus untuk menyokong dunia literasi. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa hak membaca dan menulis adalah milik semua orang. Memotivasi anak-anak, remaja, dan bahkan orang dewasa di seluruh dunia untuk merayakan kekuatan kata-kata. Dengan cara berbagi kata bersama seluruh orang di seluruh dunia.

World Read Aloud Day akan jatuh pada tanggal 6 Maret 2013 di seluruh dunia. Pada hari itu, Goodreads Indonesia akan berbagi foto dan video program read aloud melalui Twitter (hastag: #readaloud ) dan Facebook. Di Jakarta, program tersebut berupa:
1. Maraton baca dan book drop pada tanggal 3 Maret 2013 selama car free day.
2. Kawan-kawan dari tim siaran GRI akan membacakan dongeng pada tanggal 2 Maret 2013 di Radio Pelita Kasih 96.3 FM (www.radiopelitakasih.com)

Maka dari itu, kami juga mengajak rekan-rekan di luar kota Jakarta untuk turut serta dalam kampanye ini. Bentuknya kami serahkan kepada teman-teman sendiri. Jika memerlukan panduan, kami akan mengirim file panduannya. Mohon diberitahukan saja alamat emailnya.

Jika teman-teman ingin membuat kampanye sendiri di lingkungan masing-masing juga kami dukung. Seperti salah satu anggota Goodreads Indonesia, Farah. Beliau yang berprofesi sebagai guru, akan mengajak murid-muridnya berkampanye. Yang berupa read aloud cafe.

Teman-teman Goodreads yang kami cintai, mari berbagi. Mari ikut serta dalam kampanye world #readaloud dengan membacakan dan memberikan indahnya cerita kepada yang lainnya. Jangan lupa dokumentasikan kegiatan tersebut dengan foto dan atau video. Jika ingin kami yang unggah, silakan kirim filenya ke email goodreads.indonesia@gmail.com paling lambat tanggal 5 Maret 2013. Atau jika ingin mengunggah sendiri pada tanggal 6 Maret 2013 pun tak menjadi masalah. Jika di twitter, jangan lupa hastag #readaloud dan mention @bacaituseru . Sedangkan di Facebook, silakan unggah di Facebook Grup Goodreads Indonesia.

Jika ada pertanyaan, jangan ragu mengungkapkannya. Jika ada yang ingin didiskusikan, jangan ragu mengutarakannya. Kami tunggu partsipasinya!

Terima Kasih,
Moderator & Koordinator GRI 2013

“Suatu masyarakat paling primitif pun, misalnya di jantung Afrika sana, tak pernah duduk di bangku sekolah, tak pernah melihat kitab dalam hidupnya, tak kenal baca-tulis, masih dapat mencintai sastra, walaupun sastra lisan." (Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia.)

 http://www.goodreads.com/topic/show/1202487-gri-world-read-aloud-day-2013

1 komentar :

anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.