07/07/13

[Klub Siaran GRI] Ser(b)u-seruan bareng Sruduk Follow Book Club!

Ada excitement tersendiri saat menuju studio Radio Pelita Kasih di Dewi Sartika, Jakarta Timur pagi ini. Aku tak sabar untuk segera menemui narasumber yang akan kami ajak mengudara bersama di You and The City karena konon kabarnya, menurut informasi yang aku terima beberapa hari sebelumnya, akan ada 6 sampai 8 orang narasumber yang akan datang ke studio kami!

Biasanya, narasumber yang kami undang untuk bincang komunitas berjumlah 1-3 orang saja. Tapi hari ini, membayangkan akan ada lebih dari 3 orang narasumber saja rasanya sudah tak sabar ingin tahu akan seperti apa siarannya. Apalagi kalau benar-benar datang 8 orang? Pasti luar biasa ramai dan seru.
Tidak mau terlambat untuk briefing pagi di studio, tentu saja, karenanya aku sudah bangun sejak pukul empat pagi hahahahaha.

Tiba di studio, telah menunggu seorang mbak manis yang kemudian memperkenalkan diri sebagai mbak Yeti. Setelah memberikan konfirmasi bahwa beberapa sahabat SFBC sedang dalam perjalanan, lewat beberapa menit dari pukul tujuh, kami berempat memasuki studio untuk membuka siaran.
Tak lama, hadir Mas Ivan dan Mbak Eva untuk bergabung bersama kami di segmen pertama.

Di segmen kedua, hadir tiga orang lagi yaitu Mbak Isti, Mas Zaky dan Mas Rivo sehingga lengkaplah 6 orang narasumber dan kami bertiga di satu ruangan studio. Sembilan oraaaangg, sodara-sodarah!  xD~
Benar-benar tim siaran dan studio kami kali ini diserbu oleh narasumber yang semuanya antusias dan keren-keren deh!

Kebayang kan betapa ramainya siaran kami?
Obrolan pagi yang inspiratif dan seru kami bersama SFBC bisa didengarkan di sini: http://chirb.it/ztEeJ7

Setelah siaran kami ditutup oleh suara keren Mas Rivo yang menyanyikan jingle Sruduk Follow, kami semua melakukan ritual yang wajib dijalani di setiap akhir acara: foto bersama!
Tapi ini hasil fotonya agak buram ya, mungkin karena yang membidik agak nervous karena satu dan lain hal *melirik tajam ke arah Uum*.

Dari kiri ke kanan, depan: Endang, Mbak Isti, Mbak Eva, Mas Rivo. Belakang: Farah, Mas Zaky, Mas Ivan, Nana.

Setelah berfoto, kami semua pun bergabung dengan beberapa teman Klub Siaran GRI yang khusus datang ke studio pada hari ini untuk merayakan ulang tahun bersama-sama sarapan tiramisu yang dibawa oleh Mas Ijul (atau yang juga dikenal dengan nama ganteng: Mas Yuliyono).

Subhanallah, ganteng bener ya mas satu ini. Mana bentuk kacamatanya samaan gitu sama gue. Jangan-jangan jod.. *dijejelin piso tiramisu*
Yeay! Hari Sabtu yang sangat ceria dan istimewa karena ternyata, pada tanggal yang sama, 4 Juli yang lalu, tidak cuma Mas Ijul yang berulang tahun. Mas Ivan, salah seorang narasumber kami juga merayakan ulang tahunnya pada hari itu! Sungguh kebetulan yang tidak terduga!
*pasang kembang api dari lantai tiga*

Rame-rame berjuang mengeksekusi tiramisu beku mas Ijul yang hadir tanpa piring kertas. Ayo Endang, KAMU BISAAA~~
Sayangnya, keseruan obrolan dan ramah tamah kami harus aku akhiri dengan perpisahan karena ada keperluan di tempat lain yang juga harus dihadiri.
Setelah berpamitan dan menggondol dua potong besar tiramisu yang enyak (Mas Ijul, kapan-kapan lagi yaaaaaahhh *wink wink*), aku meninggalkan studio RPK dengan hati riang.

Wahai teman-teman dari SFBC yang telah menyisihkan waktunya untuk berbincang bersama kami di studio pagi ini: Mbak Yeti, Mas Ivan, Mbak Eva, Mbak Isti, Mas Zaky dan Mas Rivo, terima kasih banyak ya! Kalian sungguh inspiratif dan KEREN!
Rasanya tak sabar untuk bertemu dan berbincang lagi di kemudian hari.

Mau berinteraksi dengan Sruduk Follow?
Bisa melalui:
Twitter: @srudukfollow, dan @SFBC_
Facebook: http://www.facebook.com/groups/srudukfollow/
Website: http://www.srudukfollow.org/


Farah, untuk Klub Siaran GRI, 6 Juli 2013

4 komentar :

joel @ bookworm mengatakan...

Yaampun, itu foto di mana dan kapan, Farrr? Pas klub buku Sex on Literature?

Farah mengatakan...

iyey mas Ijul. udah tau pake nanya ni. hahahahahahahahaha

Kethut R. Purnama mengatakan...

WOW KEREEEEN.. Beliau2 memang orang2 hebat yang inspiratif dan hebatnya lagi beliau2 ini mengajarkan tentang idiom #SETARA yaitu mewujudkan kesuksesan bersama-sama terutama dalam hal kepenulisan. Saya termasuk salah satu yang masuk dalam 'gemblengan' beliau2 hingga bisa menelurkan 2 buku antologi cerpen. Salam DISIPLIN, FOKUS, dan BERANI KARYA...

mahmudy mengatakan...

seneng nye ketemu mas ijul

kalo tidak keberatan kunjungi blog newbi ane
sunrev.blogspot.com