13/01/11

LPM Musyawarah Akhir Tahun GRI 2010

LPM Musyawarah Akhir Tahun GRI 2010



Minggu, 9 Januari 2011
Pukul: 11.30-16.30 WIB
Tempat: Aula Besar Rumah Goodreads Indonesia
Jl. Mampang Prapatan XVI No. 28 Jakarta 12790

Acara dimulai dengan penjabaran Catatan Akhir Tahun 2010 GRI oleh Amang Suramang. Lebih lengkapnya silahkan baca "Catatan Akhir Tahun Goodreads Indonesia 2010". Kemudian laporan pertanggungjawaban Moderator 2010 yang diwakili oleh Amang, Harun, Roos, Echa. Koordinator Khusus yang diwakili Dahlia dan Truly. Koordinator Wilayah yang diwakili oleh Buzenk, Suzan dan Abdyka.

Kemudian setelah itu, para peserta MATA GRI 2010 diberikan kesempatan untuk memberikan saran dan kritik. Berikut diantaranya:
1. Ahmad Mulyadi: GRI masuk ke TV juga menjadi rutin ~ Meneruskan dari rekomended by Goodreads Indonesia harus ada yg dipertanggung jawabkan ke masing2 anggota dan apa benefit yang bisa dicapai dari Book rekomended by...~ perlu dilihat di Goodreads luar juga sebagai acuan...(mekanisme dan release resmi dari GRI)
2. Adrian: sering2 ada kuis...
3. Iqbal Kubika: ada website yang bisa diikuti utk penerbit...
4. Dandy: menjual buku untuk promosi dengan feedback sebagai buku of the month...
a. -Diskusi buku: 2 bulan sekali tapi 1 kali acara ada 2 session...misal jam sekian mengenai fantasi berikutnya politik...
b. -Kegiatan Sosial: Penerbit mau banget memberi buku untuk Social berapa eksemplar...dan sebagainya.
5. Bonny: untuk membawa buku fantasi keluar dari thread GRI sebagai buku bacaan setiap bulan...
6. Aldo: Semua genre untuk memasukkan data buku ke Goodreads...~ Meneruskan rekomended by masih susah karena kapasitas kita yang belum sempurna dan perlu diluruskan lagi untuk hak dan kewajiban.
7. Dian: diskusi buku tempatnya jangan terlalu jauh....
8. Marchel: FPI diadakan tiap tahun seperti acara puncak Goodreads.
9. Imam dan Dyka: memperdayakan apa yang telah ada...radio dan website...popcast (radio online) memudahkan merchandise ma agen 007 untuk semi e-comerse utk buku dan merchandise...di toko buku rekomended dari Goodreads Indonesia...(perlu diformasikan)
10. Buzenk: Klub Buku acaranya kurang heboh...apakah karena di Toko Buku? Ukuran hebohnya seperti apa?persoalan saat bawain acaranya...~ apakah ada masalah jika kita mengajak teman selain GRI utk masuk ke GRI sebagai sarana promosi Goodreads...
11. Silvana: book of the month: non fiksi diskusinya dibikin seruuu dong...jangan Cuma diawal aja rame eh baca bareng nih, habis itu diskusinya kosong...~ perbanyak acara jalan-jalan. Seperti Bandung dan Bogor.

Setelah mendengar seluruh aspirasi dari peserta MATA GRI 2010, Amang Suramang menjelaskan tentang struktur moderasi GRI 2011. Dilanjutkan dengan pemilihan Moderator GRI 2011 secara voting yang menghasilkan :Moderator GRI 2011 adalah Echa, Harun dan Aldo.

Acara diakhiri dengan sambutan dari Moderator GRI 2011 yang diwakili oleh Aldo. Dan tentu saja foto bersama.

Terima kasih,
Harun Harahap

Tidak ada komentar :