27/01/12

PENTING! Selamatkan Indonesian Entry di Goodreads

Apa kabar goodreaders? Semoga selalu kebaikan dan kesehatan yang melingkupi kita semua ya...


Nah, yang berikut ini bisa jadi merupakan kabar kurang enak bagi markas besar kita, www.goodreads.com, dikarenakan ada sedikit masalah dengan third party yang rewel sama goodreads. Buntutnya, beberapa entry buku dalam database goodreads terancam untuk terhapus. Ini Gawat! Jadi, mohon bantuanmu untuk bisa menyelamatkannya. Caranya? Silakan disimak yang berikut ini (dicopy paste dari tret Usulan & Ajakan di group Goodreads Indonesia yang diunggah kali pertama oleh Sdr. Nenangs)

Gara2 GR dan Amazon kurang akur, entry yang berasal dari amazon akan dihapus, dengan beberapa detail yang bisa dibaca di sini (in english):

Informasi pentingnya adalah, deadline penghapusan tersebut adalah tanggal 30 Januari 2012.

Dengan ini saya bermaksud mengajak teman-teman untuk menyelamatkan ribuan goodreads entry yang berasal dari manual entry yang teman2 sudah lakukan, karena buku-buku tersebut nantinya (kemungkinan, as in belum tentu) akan terhapus bersamaan dengan dihapuskannya Amazon entry.

Caranya cukup mudah, teman-teman bisa klik link rescuing tools yang diberikan otis pada post #1, link tsb akan otomatis membuka daftar buku-buku dalam shelf teman2 yang perlu diselamatkan. Selanjutnya mudah,

1. jika teman-teman memiliki buku fisik atau ebook dari entry tersebut, tinggal isikan nama pengarang atau judul buku (tergantung informasi yang diminta), lalu tick box "I have a physical or ebook copy of this book present"

atau

2. jika tidak memiliki buku fisiknya, tapi mengetahui URL sourcenya (sebaiknya URL penerbit, no bookseller please), bisa isikan URLnya, lalu tick box " I verify that I have legally obtained all the information entered into this form from the URL above"

3. klik "submit" button.

Semoga buku-buku indonesia terselamatkan...:)

6 komentar :

juli mengatakan...




terimaksih atas infonya

akbar mengatakan...

salam kenal

akbar mengatakan...

info yg menarik

zul mengatakan...

bermanfaat banget infonya-infonya bagi saya


makasih ya gan

zul mengatakan...


Halllo, numpang untuk nambah backlink di sini ya !!

Setelah saya menyimak ternyata info-infonya sangat bermanfaat bagi saya untuk menambah pengetahuan saya

Thanks



obat herbal mengatakan...


Terima kasih banyak gan atas infonya.
lanjutkan trus ya kwan